Monday 25 September 2017

SUPER MIXER KAPASITAS 5 kg

Mesin Super Mixer adalah sebuah mesin yang banyak digunakan di industri farmas untuk proses pencampuran dan granulasi basah atau kering dengan kapasitas 5 kg. Alat ini diciptakan dengan menggunakan material sesuai standard GMP dimana untuk material yang kontak langsung dengan produk menggunakan bahan SS316L dan material yang tidak langsung kontak produk menggunakan bahan SS304.

Seperti yang sudah admin jelaskan pada artikel sebeulumnya tentang Fungsi Mesin Super Mixer, dimana deskripsinya tidak jauh seperti artikel Mesin Super mixer kapasitas 60 kg 
#CEK HARGA
Cara kerja Mesin Super Mixer ini adalah blade agitator digerakan dengan sebuah motor double speed 2.2kW / 1.5kW (disini kebutuhan mesin yang saya posting berkapasitas 5kg) memiliki kecepatan ganda yang bisa di atur pada tombol panel control. Untuk kecepatan rendah putarannya 940 rpm sedangkan untuk kecepatan tingginya 1400 rpm. Blade Chooper digerakan oleh motor dengan daya 1.5HP singgel speed 2810 rpm 

Spesifikasi Teknis Mesin Super Mixer Kapasitas 5kg
  1. Rangka body :  menggunakan bahan UNP 50 mild Steel. Dengan proses joint welding

  2. Cover body  : untuk menutup body menggunakan plat SS304 dengan tebal #1.5mm


  3. Chamber/Bowel : menggunakan plat SS316L dengan tebal 3mm (karena kontak prosuct)




  4. Tutup Chamber : Menggunakan plat SS316L tebal 3mm

  5. Blade mixer/agitator : menggunakan plat SS316L tebal 8-10mm


  6. Shaft Agitator : menggunakan as diamter 1.5" bahan SS316L
  7. Chooper : menggunakan plat SS316L tebal 3mm


  8. Dudukan Filter bag : dibuat dari kawat diamter 3 mm, agar tidak mudah meleot maka kontruksi jaman dulu yang ditali tidak efektif, jadi sekarang dibuat dudukan agar lebih kuat.

  9. Inlet Powder : berufngsi untuk memasukan powder tambahan melalui corong ini. materialnya plat SS316L tebal 1mm dilengkapi dengan butterfly valve saat beroperasi bisa ditutup.
  10. Shaft Chooper : dibuat dari bahan SS316L dengan diamter 35 mm

  11. Panel Control : box panel kontrol menggunakan plat SS304 didalamnya terdapat LCD Touch Screen sbagai kontrol program untuk pengoperasian mesin suppermixernya.

     
Untuk spesifikasi yang saya jelaskan tersebut merupakan spesifikasi teknis Mesin Super Mixer Kapasitas 5 kg. Semua orang bisa membuat mesin tersebut asalkan tahu sepsifikasi dan permintaan yang diinginkan. mulai dari material, power motor, alat kelistrikan dan lainnya. Sekarang saya akan lanjut untuk membahas tentang spesifikasi kelistrikan yang dipakai pada Mesin Super Mixer kapasitas 5 kg ini.

Sebentar gan ada yang harus diberitahuakan terlebih dahulu. Pemesan dari mesin ini ingin menetukan speck kelistrikannya sendiri, pemakai sampaikan keinginannya untuk system control-nya ingin menggunakan LCD Touchsreen.

Nah disini tentunya kita sebagai engineer ataupun penerima orderan harus siap dengan segala apa yang diinginkan customer (ya tentunya sesuai budgeting yang ditawarkan). Oke gan tidak perlu kawatir kita disini sudah biasa dengan system DIGITAL karena kita sudah memiliki orang listrik yang mumpuni untuk memprogram aplikasi tersebut ke LCD Touchscreen. ini jaman sudah serba canggih dan semua serba mungkin.

Spesifkasi Kelistrikan Mesin Super Mixer Kapasitas 5kg
Disini saya akan menjelaskan bagian kelistrikan yang akan dipasang pada Mesin Super Mixer berikut foto panel keseluruhan yang saya dokumentasikan.


Foto di atas merupaka perlengkapan alat listrik untuk panel kontrol Mesin Super Mixer dengan system outputnya menggunakan LCD Touchscreen. adapun keterangan dari tiap komponen listriknya sbb:
  1. MCB 3 Phase : merk Mitsubishi 32 A jumlah 1 buah

  2. MCB 1 Phase : merk hager 4 amper jumlah 1 buah

  3. Kontaktor : Merk Mitsubishi model S-T21 dengan jumlah 3 buah

  4. Overload : Merk Mitsubishi jumlah 2 bauh

  5. PLC Merk Omron

  6. Power Supply

  7. Inverter : menggunakan merk Schneider. berfungsi untuk mengatur kecepatan putaran motot blade mixer.

  8. RPM meter : menggunakan merk Omron, berfungsi untuk melihat kecepatan putaran dalam bentuk digital.

  9. LCD Touchsreen / Layar Sentuh : Merk Veinview

     
Power dan Kasesories Mesin Super Mixer Kapasitas 5kg
Untuk Komponen kelistrikannya saya cukupkan sekin dulu sob, mungkin untuk perlengkapan seperti terminal, kabel dan yang lainnya saya yakin sobat semua sudah hafal. Selanjutnya saya akan jelaskan juga mengenai spesifikasi power dan aksesoris mekaniknya sebagai berikut :
  1. Motor penggerak blade  mixer : Merk Tatung, memiliki double speed 2,2kW dan 1.5kW, putaran paling rendang 920 rpm dan untuk putaran paling tinggi 1400 rpm



  2. Gear box : menggunakan merk Chenta Gear Reducer, Size 70 Ratio 1 : 10

  3. Motor Penggerak Chooper : menggunakan merk Teco

  4. Chain Coupling : model KC-4016

  5. Solenoid Valve : menggunakanmerk Festo size MFH 5-1/8
Untuk pembahasan Mesin Super Mixer dengan kapasitas 5kg ini saya cukupkan sekian. Jika ada pertanyaan seputar mesin ini ataupun anda ingin berkonsultasi, silahkan berkomentar saja pada kolom komentar yang sudah disediakan. Untuk cek harga sebagai acuan atau perbandingan bisa anda lihat dilink bawah.
#Download Penawaran

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI