Friday 30 December 2016

MESIN OSCILLATING GRANULATOR

Seperti yang sudah dijelaskan di Kumpulan Mesin Farmasi dalam dunia industri farmasi Mesin Oscillating Granulator sangat dibutuhkan untuk menghaluskan granul ke tingkatan kehalusan yang diinginkan atau yang ketingkat kehalusan yang dituju, seperti untuk menghaluskan granul basah dan atau granul kering . Berikut foto oscillating granulator yang sudah kami buat dengan kapasitas 50 kg.
#CEK HARGA



Mesin ini sangat banyak digunakan  di industri farmasi dan laboratorium penelitian industri farmasi, makan, minuman dan kimia. Mesin Oscillating granulator didesign sesuai standar GMP dimana material yang kontak langsung dengan produk menggunakan bahan SS316L dan untuk material yang tidak kontak produk menggunakan bahan SS304.

Adapun cara kerjanya adalah produk dimasukan dari atas melalui hopper dan bahan jatuh pada lades rotor atau blade kemudian product akan hancur dengan cara digerus oleh lades putaran rotor bentuk silinder yang bersentuhan terhadap mesh dengan ukuran mesh atau perforated plate dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Tepi pisau dipasang pada rotor, pengecilan particel berlangsung dan melalui saringan material kemudian didorong dan dikeluarkan melalui outlet product.

Dalam pembuatan mesin ini tidak semudah yang dibayangkan yang hanya bisa dilihat pada foto finish saja, namun butuh ketelitian yang tinggi supaya hasil dan fungsi dapat berjalan dengan baik. mari kita cari tahu dalam proes pembuatannya serta mengenal komponen yang ada pada mesin ini

Komponen utama mesin Granulator :

Blade Rotor : adalah komponen yang berfungsi untuk menggerus granulator yang beralaskan dengan mesh sehingga granul akan tergesek gerakan berputarnya balde rotor. Bahan yang digunakan untuk pembuatan blade ini adalah SS316L.



Mesh Filter : berfungsi sebagai penentu output ukuran granulator akhir, Biasanya mesh ini ukuran nya pariatif mula dari mes 4 sampai mesh 100 tergntung kebutuhan dari tingkat kehalusan yang di inginkan. bahan ini menggunakan SS316L ex gemany.




Hopper Inlet : Berfungsi sebagai penampung bahan yang akan dimasukan sekaligus langsung akan di gerus dialamnya saat blade rotor berputar. jangan coba coba untuk memasukan tangan saat blase berputar karena sangat berbahaya.




Housing Bearing Depan
Berfungsi untuk menahan Shaft sebagai bantalan utama pada bagian depan dan sebagai penopang utama.





Housing  Bearing Tengah
Berfungsi Sebagai bantalan penahan shaft pada bagian tengah. menggunakan bahan mild steel karena posisinya ada didalam body, sehingga tidak akan menggangu atau mencemari terhadap produk.




Drive Shaft
Berfungsi sebaga shaft penggerak utama yang menggerakan Rotor/blade pada granulator. materialnya menggunakan S45C kurang lebih diameter bakalannya hampir 2" untuk djadikan diameter 45 mm






Rangka  body
Berikut sadalah bagian terpentingnya yaitu rangka body yang terdapat beberapa part standar seperti motor, gearbox, arm dan lain lain. Rangka menggunakan baha siku Mild Steel ukuran 60, setelah dibentuk sedemikian rupa dan diwelding kemudian nanti akan di cover dengan plat SS304 dengan ketebalan 1,5 mm finishing Hairline.





Arm Eexentrik & Rack Gear
Berfungsi sebagai engkol dimana pergerakan gear reducer akan memutarkan arm ecentrik tersebut untuk menggerakan blade rotor secara maju mundur atau 180 derajat. Lihat foto berikut



Gearbox untuk mesin  ini bermerk Chenta Gear Reducer Ratio 1 : 60 dengan Size 100 harganya lumayan karena memang kualitasnya juga sangat bagus tahan lama, dan taidak mudah rusak tergantung kapasitas atau beban yang di pakai harus seimbang yah.

Motor penggerak : menggunakan Merk Elektrim 2HP/1.75kW 220/380V 50Hz





Mesin ini sudah sering kita buat dengan beraneka ragam kapasitas mulai dari 20 kg sampai dengan 200 500. bahan yang digunakan khusunya untuk yang kontak langsung dengan prosuk kita menggnakan bahan SS316L sesuai standar GMP, dan untuk yang tidak kontak langsung dengan product menggunakan bahan SS304. Sekian penjelasan tentang mesin Oscilating Granulator untuk kebutuhan Pharmasi.

Dicukupkan sekian pembahasan tentang mesin oscillating granulator. Jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin disampaikan silahkan saja untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Untuk cek harga bisa anda lihat di bawah, Untuk konsultasi atau pemesanan silahkan hunbungi kotak kami. Semoga artikel ini bermanfaat salam sehat.
Download Penawaran

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI