Thursday 14 September 2017

VACUUM TRAY DRYER

Selamat malam sobat kali ini saya akan membahas artikel tentang mesin Vacuum Tray Dryer. Mesin ini pada umumnya banyak di gunakan di pabrik farmasi dan food sebagai pengolahan bahan yang akan dikeringan dengan proses vacuum. Body mesin ini diciptakan menggunakan stainless stee SS304, motor blower dipasang di bagian atas untuk mengsirkulasikan udara panas yang ada didalam mesin agar proses pengeringan dapat merata dengan sempurna.

Vacuum Dryer berfungsi untuk mengurangi kandungan air pada bahan hingga tercapainya kadar air yang seimbang dengan proses vacuum. Tujuan proses pengeringan adalah untuk mengurangi kadar air sehingga memperlembat laju kerusakan bahan oleh mikroorganisme. Banyak faktor yang harus diperhatikan dalam melakukan pengeringan antara lain suhu, tekanan dan mekanisme perpindahan bahan.







  • baca juga artikel mesin oven drayr 5 trap
  • baca juga atikel mesin FBD

  • Spesfikasi Mesin Vacuum Tray Dryer :

    Adapun untuk spesifikasi mesin vacuum tray drayer yang digunakan :
    1. Motor blower : menggunakan merk Electrim dengan power 2HP 1400 rpm 380V/50Hz. berfungsi untuk menembakan udara panas dan mensirkulasikannya didalam oven tersbut.

    2. Element Heater : Sumber pemanas menggunakan Elemen Heater Tipe Kering yang dipasang pada dinding yang kemudian akan di cover oleh plat perforated.

    3. Materian Oven : menggunakan bahan SS304 #1.5mm. semuanya difinishing HL (hari line) seperti tampak pada foto di atas.
    4. Kaca penduga : terletak pada pintu, menggunakan kaca tamper yang tahan panas dengan ketebalan 12mm
    5. Sela EPDM : berfungsi untuk menahan udara masuk atau keluar dari ruangan oven. sela ini tahan terhadap panas dengan maksimal 70 derajat. Seal ini di tempel pada bagian pinggir pintu yang sebelumnya sudah dipasang got atau dudukan untuk seal tersebut.

    6. Jalur sirkulasi udara panas : menggunakan plat SS304 #1.5mm

    7. Engsel Pintu : menggunakan bahan SS201. sparepart ini sudah banyak dipasaran, jadi kita tinggal sesuaikan ukuran yang akan di pakai. Terdapat tiga posisi yaitu atas tengah dan bawah

    8. Handle pengunci : menggunakan bahan SS201. sparepart ini sudah banyak dipasaran, jadi kita tinggal sesuaikan ukuran yang akan di pakai. Terdapat dua posisi yaitu atas dan bawah

    9. Panel Control : berfungsi sebagai control untuk mengoperasikan mesin. Box panelnya terbuat dari plat SS304 dengan tebal 1.5mm

      Oke sobat kali ini saya cukupkan sekian untuk pembahansan Vaccum Tray drayer, jika ada pertanyaa atau ada yang mau di bahas silahkan berkomentar saja pada kolom komentar atau hubungi email yang ada di tex slaide. Untuk konsultasi atau pemesanan mesin silahkan hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat salam Sehat.
    DOWNLOAD PENAWARANNYA DISINI

    KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

    MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI