Friday 15 September 2017

AIR CLASSIFIER MILL

Selamat pagi dan selamat beraktivitas untuk harni ini bagi yang menjalankannya. Artikel kali ini saya akan membahas masih seputar dunia mesinfarmasi dan food. dua bulan kemari saya mendapatkan orderan dengan nama Mesin Air Classifier Mill. Di minggu kemarin barang tersebut sudah dikirm kesebuah perusahaan ternama yang bergerak di bidang food yaitu produk agar agar. 

Mesin Air Classifier Mill adalah sebuah alat atau mesin yang berfungsi untuk menghaluskan bahan dari bentuk biji kering, rempah kering atau granul kering menjadi halus. Mesin ini banyak di gunakan di pabrik farmasi dan food sebagai alat penghalus yang memerlukan tingkat kahalusan maksimal dengan proses yang bertahap. Cara kerja mesi ini adalah produk dimasukan melalui hopper inlet dan bahan akan di seret oleh screw menuju ruang classifier mill, kemudian bahan yang masuk akan di potong dan digerus oleh pisau classifier mill. Dengan adanya blower bahan yang halus akan di tiupkan oleh blower untuk di alihan menuju siclon dan akan di tampung dengan container.



Spesifikasi Air Classifier Mill sebagai berikut :

  1. Kontruksi Body : untuk rangka menggunakan siku 50 mild steel, untuk palt meja menggunakan palt mild steel dengan tebal 10mm kemudian difinishing cat epoksi. ukuran mejanya kurang lebih 800x700x600 mm.



  2. Chamber Classifier : menggunakan amterial SS316L dengan ukuran diamter 300 mm x 320 mm


  3. Corong Inlet bahan : Berfungsi sebagai corong input produk, menggunakan bahan SS316L dengan tebal 1.5mm. Corong ini dilengkapi dengan as screw yang berfungsi untuk mendorong produk menuju ruang classifier mill.


  4. Shaft Screw : berfungsi sebgai pendororng bahan yang akan di masukan.
  5. Cutter statis dan cutter dinamis Classifier

  6. Kipas Classifier : berfungsi sebagai jalur bahan yang sudah menjadi debu akan melewati kipas ini kemudian masuk ke siclone. Posisinya terdapat pada tutup dan diputarkan oleh motor agar bisa meniupkan bahan yang sudah menjadi bentuk debu.





  7. Dudukan Cutter Dinamis Classifier : terbuat dari material SS316L




  8. Motor Blower : menggunaka power 1HP/0.75kW 220/380V 1400 rpm, berfungsi untuk meniupkan bahan yang sudah menjadi bentuk debu dengan menggunakan koneksi ferrule dimater 3 Inch.





  9. Motor Screw : Sebagai penggereak utama shaft screw, menggunakan gear motor dengan power 0.2kW dengan ratio 1 : 60

  10. Coupling : standard part type T diamter 2"

  11. Motor Cipas Classifier : berfungsi untuk memutarkan cipas Classifier untuk menyedot bahan yang sudah menjadi debu di dalam chamber classifier. power yang digunakan 1HP 2800 rpm 380V




  12. Motor penggerak Blade dinamis Classifier : menggunkana power 2HP/1.5kW 1400 rpm.
  13. Transmisi V-belt + Vulley : Diamter pullley yang digunakan diamter 3" dan 2" sebagai penggerak utama yang ada pada motorpenggeraknya.

  14. Connection ferrule : menggunakan ferrule diamter 3 inch connection  bagian atas untuk transfer menuju siclone dan yang bawah mwnggunakan ferrule diamter 2 inch untuk connection ke blower.


     


  15.  Foto assembling : Setelah semua komponen selasai kemudian di Assembling

     

  16. Panel Control : seabgai kendali untuk mengoperasikan mesin. Box panlenya terbuat dari material SS304 dengan tebal 1.5mm


Keterangan tombol. 

- Switch Power

- Tombol Start Motor Screw 

- Tombol Stop Motor Screw

- Tombol Start Motor Cutter

- Tombol Stop Motor Cutter

- Tombol Start Motor Cipas

- Tombol Stop Motor Cipas
- Switc ON/OFF blower 1
- Switch ON/OFF blower 2


Jika ada pertanyaan atau hal yang ingin disampaikan silahkan untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Untuk konsultasi atau pemesanan mesin tersebut sialahkan hubungi Kontak Kami atau bisa langsung berkunjung ke tempat workshop kami. Untuk penawaran harga bisa anda lihat di bawah sebagai perbandingan atau acuan dasar.
Download Penawaran

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI