Friday 10 August 2018

URS MESIN OSCILLATING GRANULATOR KAPASITAS 50 KG

1. SPESIFIKASI 
  • Kapasitas : 50 Kg/Jam
  • Dimensi :
    - Internal : 500 x 530 x 365 (mm)
    - External : 1365 x 883 x 1845 (mm)
  • Material :
    - Contact Product SS 316L
    - Non Contact Product 304
    - Konstruksi body siku 60 mm Mild steel finishing Epoksi + painting
    - Cover body plat SS 304 # 1.5 mm
    - Inlet dan Outlet Hopper SS 316L
    - Blade Double rotor SS 316L
    - Rumah bearing SS 304
  • Power dan Aksesories :
    - Electromotor 2.2kW/3 HP 380V 1400 rpm
    - Gear Box type ASS
    - 1 set Transmisi pully + V-belt
    - 1 set Transmisi Gear + Engkol
    - Pillow block bearing
    - Tutup + handle
    - Pengunci Peporited
    - Plat Peporited
    - Roda PU Ø 4”
    - Mesh 14, 16, 24 Ex. Germany
  • Panel Control + Variable Speed
    - MCB
    - Kontactor
    - Overload
    - Riley
    - Potensio meter
    - Power lamp
    - Selector switch
    - Emergency Stop
  • Finishing : Inside mirror polish dan Outside hairline polish
  • Dokumen : IQ, OQ, dan Sertifikat material

2. GAMBAR TEKNIS



3. DESKRIPSI


Mesin ini sangat banyak digunakan  di industri farmasi dan laboratorium penelitian industri farmasi, makan, minuman dan kimia. Mesin Oscillating granulator didesign sesuai standar GMP dimana material yang kontak langsung dengan produk menggunakan bahan SS316L dan untuk material yang tidak kontak produk menggunakan bahan SS304.

Adapun cara kerjanya adalah produk dimasukan dari atas melalui hopper dan bahan jatuh pada lades rotor atau blade kemudian product akan hancur dengan cara digerus oleh lades putaran rotor bentuk silinder yang bersentuhan terhadap mesh dengan ukuran mesh atau perforated plate tertentu atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Tepi pisau dipasang pada rotor, pengecilan particel berlangsung dan melalui saringan material kemudian didorong dan dikeluarkan melalui outlet product.

Pengertian  lain tentang metode granulari :
Granulasi Metode yang digunakan dalam proses produksi tablet meliputi : granulasi basahgranulasi kering dan metode cetak langsung.

Granulasi basah
Pada metode granulasi basah diawali dengan membuat larutan pengikat. Proses pencampuran awal yaitu bahan aktif, bahan pengisi, sebagian penghancur dan larutan pengikat dicampur menggunakan mixer Diosna. Bahan yang telah tercampur kemudian dikeringkan dalam ruang Dehumidifier. Dilakukan pemeriksaan LOD (Loss On Drying), jika memenuhi syarat dilakukan pengayakan dengan Communiting Fitzmill/Oscilating Granulatoragar distribusi partikelnya lebih seragam. Tahap akhir adalah pencampuran akhir dengan fase luar atau lubrikan, biasanya digunakan Magnesium Stearat atau Talk, menggunakan alat V-mixer sehingga menjadi massa cetak. Selanjutnya, massa cetak tersebut akan dikirim ke Karantine In Process (KIP) untuk dilakukan pemeriksaan oleh bagian In Process Control (IPC).

Granulasi kering
Pada granulasi kering, proses pencampuran awal dilakukan dengan mengayak semua bahan, kemudian dilakukan pencampuran awal menggunakan mixer Diosna V-250. Setelah itu, digranulasi dengan metoda slugging menggunakan mesin cetak atau compacting menggunakan Roller Compactor kemudian dilakukan pengayakan dengan menggunakan Oscillating Granulator sampai diperoleh granul yang siap untuk dicetak. Setelah granul terbentuk, kemudian dilakukan proses pencampuran akhir dengan fase luar menggunakan V-mixer untuk memperoleh massa cetak. Massa cetak yang dihasilkan dikirim ke KIP untuk dilakukan pemeriksaan oleh IPC.

Cetak langsung
Proses cetak langsung dilakukan dengan pengayakan semua bahan aktif dan bahan pembantu k dalam satu wadah, V-mixer sampai menjadi massa cetak. Selanjutnya massa cetak dikirim ke KIP untuk dilakukan pemeriksaan oleh IP.

4. UNIT MESIN
 
5. HARGA MESIN
Untuk harga mesin dan penawaran khusus sesuai spesifikasi bisa anda hubungi saja KONTAK KAMI atau download penawaran. (link akan aktif jika penawaran sudah di upload)

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI