Thursday 31 October 2019

FUNGSI MESIN FLUID BED DRYER

Mesin Fluid Bed Dryer (FBD) adalah sistem pengeringan yang lebih sesuai untuk bahan/material yang bobotnya relatif ringan (berbentuk granul, kristal, tepung) dengan mekanisme secara umum adalah sebagai berikut :


Bahan/material yang akan dikeringkan kemudian dimasukan secara konstan dan kontinyu kedalam ruang pengering kemudain akan didorong oleh udara panas yang terkontrol dengan volume dan tekanan tertentu. Selanjutnya untuk bahan/material yang sudah kering (bobotnya sudah lebih ringan) akan keluar dari ruang pengeringan menuju siklon untuk ditangkap dan dipisahkan dari udara, namun untuk material yang lebih halus akan ditangkap oleh fulsejet filter bag.

Hal yang perlu diperhatikan dalam Sistem Fluid Bed Dryer adalah pengaturan yang baik antara takanan udara, tinggkat perpindahan panas dan waktu pengeringan. Sehingga tudak timbul benturan atau gesekan bahan pada saat proses pengeringan berlangsung. Untuk bahan yang lengket atau memiliki kadar air yang tinggi sangat beresiko untuk mengaplikasikan sistem FBD ini. Keadaan sperti ini perlu dilakukan pengkondisian awal yaitu mencampurnya dengan bahan/material kering terlebih dahulu agar tidak menimbulkan masalah pada unit siklon.

DOWNLOAD PENAWARAN HARGA


Bagi anda yang sedang memerlukan atau mencari kebutuhan mesin Fluid Bad Dryer dengan kapasitas tertentu bisa anda sesuaikan dengan spesifikasi yang diharapkan mulai dari kapasitas, material, aksesoris dan yang lainnya. Untuk konsultasi dan pemesanan  bisa anda hubungi kontak kami atau datang langsung ke tempat workshop kami.





DOWNLOAD


KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI