Tuesday 17 October 2017

MIXER MOBILE TYPE PROPELLER

Dengan pagi yang cerah ini saya akan berbagi pengalaman masih seputar kumpulam mesin farmasi yang tidak akan berhenti sampai ujung masa. disni saya kan membuat artikel tentang mesin Mixer Mobile Type Propeller. Pada posting seblumnya saya membuat artikel dengan judul Mixer Pre Mixing pada prinsipnya kedua mesin ini hampir mirip dari cara pengoperasiannya dan fungsinya yaitu sama-sama untuk keperluan mencampur/memixing produk.

  • Baca juga artikel tanki mixer mobile kapasitas 100 liter
  • baca juga artikel mixer portable pre mixing


  • Mixer Mobile Type Propeller adalah mesin untuk mengaduk/mencampur bahan atau produk sampai menjadi homogen. Mixer ini memiliki type balde propeller untuk mengaduk dengan kecepatan tinggi dan kecepatan mixer ini bisa diatur dengan menggunakan Variable Speed atau sering kita sebut Inverter. Mixer portable ini dilengkapi dengan roda bahan PU (poly urethane)agar mudah untuk dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

    Definisi pencampuran atau mixing adalah proses yang menyebabkan tercampurnya suatu bahan ke bahan lain dimana bahan-bahan tersebut terpisah dalam pasa yang berbeda.Dalam arti kimia suatu pencamuran (mixing) adalah zat yang dibuat dengan menggabungkan dua zat atau lebih zat yang berbeda tanpa reaksi kimia yang terjadi, sementara tidak ada perubahan fisik dalam suatu pencampuran.

    Jenis pengaduk secara garis besar sangat luas, namun secara umum sebenarnya didalam fungsi atau cara kerjanya di bagi menjadi 5 jenis pengaduk, diantaranya :
    1. Pengaduk Jenis Baling-baling (propeller)
    2. Pengaduk jenis dayung / paddle
    3. Pengaduk jenis turbin
    4. Pengaduk jenis Helical - Ribbon
    5. Pengaduk jenis jangkar / anchor
    Penjelasan secra teori diatas merupakan tambahan pembahasan bagi anda yang membtuhkan sedikit materi tentang peccampuran. sekarang saya akan membahas kembali dalam spesifikasi pembuatan mesin mixer mobile type propeller berikut :
    1. Material blade mixer : menggnakan SS316L karena kontak dengan produk dan Shaft atau As juga terbuat dari SS316L dengan daimeter 1". Blade mixer ini berbentuk propeller.


    2. Rumah bearing yang terbuat dari SS304 sebagai bantalan untuk menahan sfat ketika berputar dengan tujuan menyelaraskan tumpuan shaft agar simetris atau tidak bergoyang.


    3. Motor penggerak : menggunakan power 0.75kW atau 1HP 1400 rpm 220/380V 50Hz dengan merek Marelli Motori Ex Itali.


    4. Lifting otomatisUntuk mengatur ketinggian mixer disini sudah menggunakan sistem otomatis bukan engkol manual lagi yang seperti pada artikel sebelumnya. Dengan Menekan tombol lift up makan motor mixer akan naik secara otomatis karena dilengkapi dengan motor lifitng. Dan sebaliknya untuk menurunkan mixer dengan menekan tombol lift down makan motor mixer akan turun secara otomatis.


    5. Rangka body : terbuat dari bahan Stainless Steel 304 untuk stant menggunakan Pipa diamter 6" dan untuk bagian dudukan stand menggunakan hollow 80x40. Dilengkapi dengan roda PU dengan diameter 4" untuk memudahkan mobil dari tempat satu ke tempat lain. Mneggunakan roda bahan PU (polyurethane) agar tidak merusak pada lantai apalagi lantainya sudah mengguakan Epoxi floor.

       

    6. Pelurus : berfungsi untuk guid pelurus agar saat proses naik turun motor mixer tdak berat dan tidak menimbulkan goyang akibat beban motor , maka dipasanglah pelurus yang berfungsi juga sebagai penyeimbang saat lifting naik turun.

    7. Sensor Switch : Berfungsi sebagai sensor ketika lifting sedang naik ataupun sedang turun, sehingga dibatasi saat guid menyentuh sensor makan motor lifting akan berhenti secara otomatis jika posisi guide bagian atas atau guide bagian bawah sudah tercapai.


    8. Kontrol Panel : berfungsi sebagai control proses atau penggunaan kontrol dalam satu sytem.


    9. Alat Listrik yang berada pada control panel dia tas menggunakan beberapa komponen dengan spesifikasi sebagai berikut.
      - Inverter 1HP merk SIEMENS
      - 1bh MCB 3 Pahse 32 Amper Merk Mitsubishi
      - 1bh MCB 1 Phase 2 Amper Merk Hager
      - 2bh Kontaktor ST-21 Merk Mitsubishi
      - Over Load 4-8 Amper
      - 1bh Riley MY4N merk Omron
      - Terminal blok 20 Amper
      - Power lamp warna merah, hijau diamter 22 merk otto
      - Timer H3CR type analog merk Omron
      - Selector switch diamter 22 merk auspicious
      - Push button diamter 22 merk auspicious
      - Emergency Stope diamter 22 merk Hanyoung.
    Oke gan untuk pembahasan tentang mesin mixer mobile type propeller saya cukupkan sekian. Jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin ditanyakan silahkan saja untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Untuk konsultasi atau pemesanan silahkan hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat salam sukses.
    JULA MIXER GANTUNG MURAH, KLIK GAMBAR UNTUK MELIHAT HARGA


    KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

    MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI