Monday 18 September 2017

TANKI MIXING MOBILE KAPASITAS 100 LITER

Kebutuhan mesin untuk industri farmasi dari tahun ke tahun semakin maju dan berkembang. Perkembangan dan penemuan produk baru dari insudtri farmasi untuk membantu menyembuhkan berbagai gejala penyakit maka semakin dibutuhkan juga alat alat canggih untuk mendukung proses produksi. Kali ini saya akan membahas tentang tanki mixing mobile dengan kapasitas 100 liter sebagai salah satu pendukung proses produksi di industri farmasi.

 

Tanki mixing mobile adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mencampur atau memixing produk yang berbentuk cairan atau liquid agar menjadi homogen. Tanki ini di design sesuai standard GMP, dimana material yang kontak dengan produk menggunakan bahan SS316L dan yang tidak kontak dengan produk menggunakan bahan SS304.

Spesifikasi tangki mixing mobile kapasitas 100 liter 

Adapun spesifikasi untuk pembuatan tanki mixing mobile dengan kapasitas 100 liter simak sebagai berikut :
  1. Sheel plate tank : menggunakan baha SS316L dengan ketebalan 1.8mm ukuran tanki ini berdiamter 610 mm x 800 mm. Untuk bagian dalam tanki di finishing mirror polish dan untuk bagian luar tanki difinishing hair line polish.





  2. Bottom plate tank : menggunakan bahan SS316L dengan ketebalan 2mm.
  3. Tutup tanki :menggunakan bahan SS316L dengan tebal 1,5mm. tutup ini didesign menggunakan engsel pada satu sisi. dan satu sisinya lagi sibuat mati. pada bagian tutup tedapat beberapa accecoris pelengkap seperti connction inlet ferrule, connection spray ball, inlet Nitrogen


  4. Motor Mixing : menggunakan merk elektrim dengan power 1HP atau 0.75kW 220/380V 50Hz rpm 1380 rpm. motornya tidak terlihat saat di foto karena sudah tertutup covernya, seperti tampak foto diatas pada point 3.

  5. Blade Mixer : balde mixer yang dipakai berbentuk propeller yang berbahan SS316L tentunya, karena kontak dengan produk, blade mixer propeller ini menempel pada sebauh sahft dengan diamter 1 inch dan berbahan SS316L juga. propellernya  terdapat dua posisi yaitu di atas dan di bawah agar proses mixing pada tanki maximal.


  6. Spray ball : tanki ini dilengkapi dengan spray ball, berfungsi untuk proses pencucian tanki setelah selesai digunakan, cara kerja spray ball ini adalah cairan dari spray ball biasanya menggunakan air panas dari seumber tertentu kemudian akan disemprotkan oleh speray ball tersebut pada dinding tanki dengan berulang sampai bersih, ada juga yang menggunakan campuran cairan untuk membersihkan dinding tanki dari sisa sisa prosuk saat di mixing. berikut fotonya



  7. Inlet Nitrogen : menggunakan konekci farrule 1/4 inc


  8. Outlet product : tanki ini memiliki satu outlet produk dengan menggunakan butterfly valve berdiamter 1.5", bahan butterflay valve ini SS316L (memakai produk SPV)



  9. Roda : untuk mealkukan aktivitas yang berpidah pindah ruangan makan tanki ini delngakpi dengan roda menggunakan bahan PU (agar tidak merusak lantai khusunya lantai epoxi) roda ini memakai ukuran diamter 3 inch. foto tampak pada point 8
  10. Kontrol panel : pada kontrol panel terdapat beberapa alat listrik yang  digunakan diantaranya adalah
    - Inverter : berfungsi untuk mengatur kecepatan putaran motor mixer sesuai
      kebutuhan yang diinginkan, inverter menggenaknmerek toshiba 1HP 220-400V 50Hz.


    - MCB 3 Phase 32 amper merk mitsubishi
    - MCB 1 phase 4 amper merk hager
    - Riley model MY4N 220V AC merk omron


    - Timer Merk autonic
Oke, untuk pembahasan tentang tanki mixing mobile saya cukupkan sekian dulu jika ada pertanyaan seputas mesin ini atau ada hal lain yang ingin disampaikan silahkan untuk berkomentar saja dikotak komentar. semoga artikel ini bermanfaat. salam sehat selalu.

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI