Friday 18 August 2017

WEIGHING BOOTH

Kali ini saya akan membuat artikel yang membahas mengenai Weighing Booth yang sebelumnya sudah ada sedikit penjelasan di artikel Kumpulan Mesin Farmasi. Mungkin untuk orang yang bekerja dipabrik pharmasi sepertinya sudah tidak asing lagi karena alat ini sering ditemukan diruangan steril yang bersih dari pencemaran udara lainnya. Jika yang belum tahu akan saya jelaskan sedikit mengenai alat ini, baik dari fungsi ataupun cara kerjanya. Biar tidak penasaran berikut fotonya.


Weighing Booth adalah sebuah mesin yang dirancang khusus untuk proses kerja sterilisasi dengan flow yang telah distandarkan. Bisa digunakan dalam proses penimbangan ataupun proses lainnya yang membutuhkan lingkungan yang sedikit mungkin adanya kontaminan. Selain itu juga dapat mencegah terjadinya pencemaran yang diakibatkan oleh udara. Secara garis besar cara kerja mesin ini adalah udara disirkulasikan dalam ruangan menggunakan bantuan blower yang terletak didalam Weighing Booth, udara yang masuk sebelumnya difilter terlebih dahulu oleh pre filter dan terakhir oleh Hepa filter, kemudian udara akan ditembakan secara vertikal keluar dengan kecepatan air flow tertentu. Weighing Booth ini juga dilengkapi dengan variable speed sehingga kecepatan motor blower dapat diatur sesuai kebutuhan.
Adapun spesifikasi dari mesin ini sebagai berikut :
  1. Motor blower menggunakan Merk Teco Double Shaft dengan duah buah ruamh blower bentuk keong yang terbuat dari bahan Stainless Steel
  2. Terdapat dua buah Hepa Filter ukuran 610x1200x69 mm, Efisiensi 9,999 % Merk AAF
  3. Terdapat 1 buah Hepa Filter ukuran 305x610x69 mm, Efisiensi 9,999 % Merk AAF
    hepa ini digunakan untuk fresh aair
  4. Terdapat dua buah Medium dengan ukuran 610x610x150 mm
  5. Terdapat dua buah Pre Filter dengan ukuran 610x610x50 mm
  6. Terdapat dua buah Magnehelic Dwyer dengan Rat. 0 - 500 Pa
  7. Terdapat 1 buah lampu 36 watt 220V/50Hz standar Home dengan merk Philips
  8. Terdapat 3 buah stop kontak merk Broco
  9. Dilengkapi Cover plastik Curtain di sisi kiri, sisi kanan dan depan.
  10. Dilengkapi dengan Variable Speed untuk mengatur kecepatan putaran motor yang mempengaruhi pada Air Velocity yang distandarkan kurang leib 0.36-0.45 m/secon
Ok gan untuk pengenalan dari LAF Weighing Booth atau laminar Air Flow di cukupkan sekian, jika kurang paham atau ada yang ingin ditanyakan silahkan untuk berkomentar saja dikolom yang sudah disediakan. Untuk konsultasi atau pemesanan silahkan hubungi kontak kami. Semoga artikel bermanfaat salam sehat.

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI