Tuesday 19 September 2017

LAMINAR AIR FLOW | LAF MOBILE

Laminar Air Flow atau sering di singkat  LAF adalah sebuah alat yang difungsikan sebagai meja kerja steril dalam pengambilan sample atau saat penimbangan yang memerlukan yang dara bersih dan steril. LAF mobile ini biasanya digunakan dalam pekerjaan yang bersifat. Cara kerja LAF Mobile ini adalah udara akan ditiupkan secara kontinyu dari langi-langi melewati meja kerja, sehinnga meja kerja terbebas dari debu san spora - spora yang kemungkinan menempel akan tersapu dengan udara. Flow udara berasal dari udara ruangan yang ditarik kedalam alat ini oleh sebuah blower melalui tahapan filtern pertama (pre filter), kemudian melewati filter halus atau HEPA ( High Efficiency Particulate Air filter1)


 

Spesifikasi Lamina Air Flow Mobile ( L.A.F) Mobile

adapaun dalam pembuatan LAF selalu menggunakan bahan yang tidak berubah wujud, warna atapun yang lainnya yang dapat mencemari udara. akan saya uraikan material spesifikasi pembuatan laminar sebagai berikut :
  1. Rangka body : untuk bagian atas atau rumah filter menggunakan plat SS304 dengan tebal 1.5mm, untuk bagian stand atau tiang-tiangnya menggunakan hollow 40x40 SS304.
  2. Pre filter : untuk saringan udara pertama, kami menggunakan pre filter merk AAF dengan ukuran 610x610x50 m, memiliki efisiensi 90-95 %.
  3. Hepa Filter : untuk saringan terakhir yang halus menggunakan Merk AAF dengan ukuran 610x610x96 mm, memilikiefesiesni 99,9995% (H14).
  4. Magnehelic : Sebelum dipasang kami sselalu megkalibrasi magnehelik tersbut ka KAN (komit akreditasi nasional) agar berfungsi dan beroperasi dengan baik saat digunakan.
  5. Motor blower : menggunakan mek Electrim Motor dengan power 1HP 220V/ 50Hz 1400 rpm kemudian untuk blowernya menggunakan type sirocco fan.
  6. Handle pendorong : berfungsi sebagai handle pendorong saat LAF mobila akan dipindah tempatkan ke ruangan lain.
  7. Kontrol panel : berfungsi sebagai cotrol atau pengoperasian LAF. karena ukuran laf mobil ini kecil makan kontrol panel yang digunakan tidak memerlukan space yang luas hanya disetiakan tombol on of motor blower dan tombol on of lampu. biasanya ditambahkan stop kontak sebagai kelengkapan untuk alat yang memerlukan power listri maka tinggal dicolokin.

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI