Wednesday 20 September 2017

CARA PENGOPERASIAN TANKI MIXING ULTRA TURRAX DOUBLE JACKET

Postingan ini merupakan lanjutan dari pembahasan artikel yang berjudul Tanki Mixing Ultra Turrax Double Jacket yang sudah dibahas sebelumnya. Pernah saya jelaskan tentang alat listrik yang digunakan atau spesifikasi alat listrik yang dipakai pada panel kontrol Tanki Mixing Ultra Turrax Double Jacket. Perlu diketahui juag bahwa tanki ini merupakan bagian proses dari tangki lainnya, makanya pada control panel tersebut banyak sekali tombol yang harus dioperasikan. Karena itu saya menjelaskan hanya bagian proses pada Tanki Mixing Ultra Turrax Double Jacket saja. Jika saya ulas disini untuk keseluruhan proses mungkin memakan waktu yang cukup banyak namun saya akan jelaskansecara parsial.



Untuk alat listrik yang dipakai pada kontrol panel  Tanki Mixing Ultra Turrax Double Jacket saya jelaskan kembali sebagai berikut :
  • Inverter : menggunakan Merk Omron 5,5kW 3pahse model 363MX2-A4
  • NFB : 3phase 50 Amper Merk Mitsubishi
  • MCB : 1Phse 4 Amper merk Hager
  • Overload : model TH-T25 3,6 amper
  • Timer : model H3CR merk omron
  • RPM pulse meter : menggunakan model MP5Y dari autonics
  • Sensor rpm : model Proximity sensor dengan kode PRD-128DN
  • Exhaus fan : menggunakan standar 220V
  • Terminal blok : menggunakan 20 amper dan 60 amper
  • Push button : menggunakan merk auspicious Ø22 warna merha dan hijau
  • Selctor switch : menggunakan merk auspicious Ø22
  • Emergency Stop : menggunakan merk yang sama yaiut auspicious Ø22
KETERANGAN KONTROL PADA BOX PANEL

Keterangan tombol dan cara pengoperasian tanki mixing ultra turrax double jacket sebagai berikut :

  1. Terlebih dahulu sambungkan kabel main power ke sumber listrik 380V 3phase 50Hz
  2. Naikan NFB kepoisi On : lampu indicator R.S.T dibagian depan panel paling atas akan menyala. warna lampu merah, kuning dan hijau.

  3. Switch Tanki Mixer : Putar Switch Tanki Mixer ke posisi On, lampu indicator power lamp akan menyala red maka tanki siap untuk dioperasikan.

  4. Tombol Tanki Mixing On : Tekan push button Tanki mixing On, lampu indicator motor mixer turax akan menyala "green" dan motor mixer akan berputar.

  5. Tombol Tanki mixing Off : Tekan push button Tanki mixing Off : lampu indicator motor mixer turax akan mati dan motor mixer akan berhenti berputar.

  6. Switch Timer OnPutar switch timer ke posisi On, lampu indicator time on akan menyala "green". kemudian setting timer sesuai kebutuhan maka motor mixer akan berhenti secara otomatis jika waktu yang disetting telah tercapai. 

  7. Switch Timer Off : Putar switch timer ke posisi Off, lampu indicator time on akan mati dan timer tidak akan aktif.

  8. Switch V.R : Putar switch V.R searah jarum jam/clock wise (CW) maka putaran motor mixer akan lebih cepat, sebaliknya putars switch V.R berlawanan arah jarum jam/ counter clock wise (CCW) maka kecepatan putaran motor mixer akan berkurang.
  9. Display RPM : menunjukan putaran mixer yang dicapai dan yang diharapkan akan terlihat pada display RPM
  10. Emergency Stop : tekan tombol emergency stop,aliran listrik akan terputus dan seluruh pengoperasian akan terhenti secara otomatis. Tombol ini dilakukan jika terjadi saat sotuasi darurat atau terjadi hal yang tidak diinginkan.
Oke gan untuk sementara saya cukupkan sekian postingan pembahsan cara pengoperasian tanki mixing ultra turax double jacke. Jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin disampaikan silahkan saja untuk mebrkomentar dikotak komentar yang sudah disediakan atau untuk konsultasi atau pemesana silahkan hubungi kontak kami di teks slide. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah wasan. salam sehat

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI