Wednesday 20 September 2017

OSCILLATING GRANULATOR KAPASITAS 500 kg

Seperti yang  sudah dijelaskan di artikel mesin mesin farmasi memang dalam dunia industri farmasi mesin oscilating granulator ini sangat banyak dibutuhkan untuk proses menghaluskan granul sesuai pengaplikasiannya yaitu seperti menghaluskan bahan granul ke tingkat yang lebih halus atau yang di inginkan dari mulai granul basah sampai dengan granul kering. artikel mesin oscilating granulator sebelumnya pernah diposting pada tahun 2016 namun artikel yang diposting untuk kapasitas 50-100 kg/jam, berikut linknya klik disini.

Mesin oscilating granulator didesign sesuai standar GMP dimana material yang kontak dengan product menggunakan bahan SS316L dan untuk yang tidak kontak dengan produk menggunakan bahan SS304.


Mesin ini banyak dugunakan di industri khusunya industri famasi kemudian industri makanan, minuman dan kimia. Cara kerja mesin ini adalah produk dimasukan dari atas melalui hopper input kemudian bahan akan jatuh pada lddes rotor atau blade, produk tersebut akan hancur dengan cara digerus oleh lades roto yang berputar 180 derajat (ada juga yang berputar 360 derajat tergantung kapasitas yang di capai) yang bersentuhan/bergesekan langsung dengan mesh. ukuran mesh lah yang menetukan tingkan kehalusan yang diinginkan. pengecilan pertikel berlangsung dan melalui saringan produk tersebut kemudian didorong dan dikeluarkan melalui outlet produk.

Spesifikasi mesin oscilating granulator kapasitas 500 kg/jam

Berikut saya akan jelaskan tentang spesifikasi yang dipakai dalam pembuatan mesin oscilating granulator dengan kapasitas 500 kg/jam silahkan langsung saja simak :

(mesin ini masih sedang proses jadi fotonya belum dimaksimalkan untuk diupdate tunggu beberapa hari):
  1. Rangka body  : untuk rangka stand menggunakan hollow pipa diamter 3 inch dengan material SS304, untuk dudukan gearbox dan motor menggunakan plat SS304 dengan ketebalan 12 mm, untuk chamber atau housing rotor menggunakan Plat SS316L.


  2. Rumah bearing Utama: posis rumah bearing utama berada dibelakang dekat yang terpasangnya transmisi gear. Untuk rumah bearing menggunakan bahan Mild Steel. untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka rumah bearing di proses secara presisi (disinilah kunci kepresisian bearing saat rotor berputar supaya tidak menghasilkan bising atau getaran yang tidak diinginkan. didalam rumah bearing tersebut banyak sekali standar partnya sebagai pendukungnya seperti oil seal, taper bearing, lock nut, ring matahari, snapring dll.


  3. Rumah bearing depan : menggunakan bahan SS304 model rumah bearing terpisah dari rumah blade rotor dan menonjol kedapan posisinya diluar.



  4. Blade Rotor : material yang dipakai untuk balde rotor ini tentunya harus SS316L karena kontak dengan produk. Oscilating granulator ini memiliki double blade rotor, tiap blade rotor memiliki 6 lades.




  5. Motor Penggerak : menggunakan merk teco electrik motor 2HP 380V/50Hz 1400 rpm




  6. Gear box reducer : menggunakan merk Chenta ratio 1 : 20


  7. Coupling : penerus daya putaran dari motor ke gear box dan putaran dari gear box ke shaft rotor menggunakan Coupling type falnge size 100 atau 4 inch. lihat point 6
  8. Gear untuk rotary: untuk putaran blade rotor agar berlawanan arah putarannya saat berputar maka dimesin ini menggunakan gear dengan ukuran yang sama modul yang sama dan tebal pun juga harus sama agar saat berputar secara bersamaan akan semuth. Gear yang kemarin saya pasang menggunakan modul 3 dengan jumlah gigi 52.
  9. Alat bantu tangga bordes : karena posisi mesin oscilating granulator ini cukup tinggi maka operator memerlukan alat bantu untuk menunjang operasional dengan mudah yaitu tangga bordes. tangga bordes ini menggunakan hollow 60x30 bahan SS304 dan dilengkapi dengan roda diamter 3inch agar bisa moveble (mudah utnhk berpindah tempat)

  10. Kontrol Panel : berfungsi sebagai control dalam mengoperasikan mesin ini, seperti yang sudah dijelaskan pada artikel artikel lain yang berhubungan dengan mesin, alat listrik yang berada pada kontrol panel ini sudah dijelaskan sebelum. namun pastinya spek yang dipakai berbeda tetapi memiliki fungsi yang sama. berikut alat listrik yang ada pada kontrol panel  mesin oscilating granulator dengan kapasitas 500kg/jam. (mf untuk foto kntrol panel karena belum dirakit jadi belum bisa di apload tapi untuk bahannya sudah disiapkan)
Oke gan untuk sepesifikasi granulator saya cukupkan sekian jika ada pertanyaan atauh hal lain yang ingin disampaikan silahkan tulis saja komentar anda di kotak komentar yang sudah disediakan. Untuk konsultasi atau pemesanan silahkan hubungi kontak kami. semoga atikel ini bermanfaat salam sehat.

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI