Thursday 21 September 2017

CONVEYOR INK JET PRINT

Coneyor merupakan alat pemindah bahan dari satu tempat ke tempat lainnya. kali ini saya akan membuat artikel tentang conveyor yang digunakan sebagai pasangan dari inkjet printer. Conveyor inkjet printer berfungsi untuk jalur dimana karton yang sudah diberi kode atau dihitung akan melewati konveyor ini sebagai landasan menuju penampungan

Spesifikasi Conveyor Ink jet print :

berhubung conveyor ini tidak memiliki teknologi yang bergitu mutakhir saya akan langsung saja membahas spesifikas yang dipakai untuk membuat konveyor ini, silahkan disimak :
  1. Rangka body conveyor :  menggunakan plat tekuk dengan tebal 1.5mm dengan tekukan membentuk huruf C terbalik atau tengkurep.


  2. Stand / kaki : menggunakan hollow 40x40 mm bahan SS304 dan dilengkapi dengan adjuster foot. terlihat pada point 1
  3. Adjuster Roll : berfungsi untuk mengatur tekanan belt conveyor, jika kendor atau regang maka dapat diatur dengan memutar mur pada adjuster. terbuat dari SS304 drat M14 yang sudah tersedia dipasaran kemudian dilaskan ke bushing seperti tampak pada foto dibawah.





  4. Cover puly : transmisi puly yang mentrasfer putaran untuk roll penarik dicover menggunakan palt SS304 tebal 1.2mm




  5. Blet Conveyor : menggunakan belt type habasit berwarna hitam seperti tampak pada foto dibawah. kemudian terlihat bearing sebagai bantalan luncur dari shaft roll.
    shaft roll diputarkan oleh gear motor.



  6. Dudukan gear motor : menggunakan plat SS304 dengan tebal 5mm

  7. Gear motor : menggunakan merk Pie Moger 60 watt 220V 50Hz ratio 1 : 20 dilengkapi dengan variable speed untuk mengatur kecepatan putaran.
Oke gan hanya segitu saja  pembahasannya karena alat ini sangat sederhana pembahasan pun sederhana tetapi kita jadi lebih tahu detilnya konveyor ink jet print. sekian dulu pembahasannya jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin disampaikan silahakan berkomentar saja pada kotak komentas. semoga artikel ini bermanfaat salam sehat.

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI