Thursday 21 September 2017

TANKI HEATING KAPASITAS 200 LITER

Kali ini saya akan membuat artikel yang membahas masih di dunia farmasi tentunya, sesuai dengan pengalaman kami 2 minggu lalu mendapatkan orderan berupa tanki heating. Maka dari itu kali ini saya akan membahas tentang Tanki Heating Kapasitas 200 Liter.

Tanki heating sangat banyak digunakan di industri-industri makanan, minuman, kimia dan industri farmasi khusunya. Tanki heating diciptakan khusus untuk memanaskan air yang akan digunakan baik itu kebutuhan suplay pemanas untuk tanki lainnya ataupun untuk penambahan terhadap suatu produk cairan atau liquid yang memerlukan air panas. Tangki Heating ini didesign sesuai standar GMP dimana material yang kontak dengan produk menggunakan bahan SS316L dan untuk yang tidak kontak dengan produk menggunakan bahan SS304. 

Cara kerja tanki heating adalah air yang sudah dimasukan kedalam tanki pemanas melalui inlet connection akan dipanaskan oleh beberpa heater dengan power heater sesuai kapasitas yang ditentukan dan dengan waktu tertentu. Pencapaian panas yang diinginkan tergantung dari kapasitas tanki dan power pada heater yang digunakan.

Spesifikasi Tanki Heating

Adapun spesifikasi yang dipakai dalam pembuatan tanki heating kapasitas 200 Liter adalah sebagai berikut :
  1. Plat tanki : Sheel plate menggunakan bahan SS316L dengan ketebalan 2mm, Top Plat menggunakan SS316L dengan tebal 2mm, bottom plat menggunakan bahan SS316L tebal 3mm, Insulating Rock Wool density 20, Cover insulating menggunakan bahan SS304 tebal 1.5mm.


  2. Kaki : menggunakan bahan SS304 diameter 2.5 inch. dilengkapi dengan roda diameter 3inch karena tanki ini didesign untuk bisa mobile (berpindah-pindah ruangan)

  3. Man Hole : menggunakan bahan SS316L, man hole ini merupakan item standar part yang sudah banyak beredar di pasaran, jadi untuk mempercepat waktu pengerjaan kita tidak perlu membuat man hole tersebut dan kita bisa fokus terus mengerjakan yang lainnya.


  4. Thermocouple : berfungsi untuk mendeteksi suhu yang telah dicapai pada tangki pemanas ini dengan output berupa display digital yang terletak pada panel kontrol. Thermocouple yang dipakai menggunakan PT.100 Ex-Lokal alias made in indonesia.



  5. Outlet : dalam proses pengeluaran air panas ini menggunakan butterfly valve 1,5 inch yang berbahan SS316L, kalo mau disebutkan merk nya yaitu merk SPV karena kita sudah menjadi langganan beliau.



  6. Elemen Heater : berfungsi sebagai sumber alat pemanas untuk memanaskan air yang ada didalam tangki. tanki ini dilengkapi dengan dua buah heater, masing masing heater memiliki kapasitas @1500 watt.




  7. Kontrol Panel : berfungsi sebagai control dalam mengoperasikan tanki heating tersebut. box panel terbuat dari palt SS304 tebal 1.5mm.


    Spesifikasi alat listrik yang digunakan pada kontrol panel ini adalah sebagai berikut :

    - MCB 3 Phase 20 AMper merk mitsubishi 1bh
    - MCB 1 Phase 4 AMper merk Hager 1bh
    - Terminal 20 Amper 1set
    - Temperatur Control model TZN4A merk autonic 2bh
    - Power Lamp diamter 22 mm merk otto 1bh warna merah, 2bh warna hijau.
    - Selector Switch diamter 22 merk auspicious.
  8. Proses packing
Oke gan untuk pembahasan tentang tangki heating saya cukupkan sekian dulu, jika ada pertanyaan atau hal lain yang akan di sampaikan silahkan berkomentar saja pada kolom komentar yang telah disediakan. Untuk konsultasi atau pemesanan silahakan hubungi kontak kami yang ada pada teks slide. smoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan, salam sehat.

DOWNLOAD GAMBAR TEKNIK TANKI MIXING


KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI