Tuesday 19 September 2017

TANKI MIXING ULTRA TURRAX DOUBLE JACKET KAP 1000 LITER

Tanki mixing ultra turax double jacket adalah sebuah tanki yang diciptakan khusus untuk proses mixing produk super cepat dan maximum dalam kinerjanya, untuk mempertahankan suhu bahkan untuk mengingkatkan suhu produk didalam tanki maka dilengkapi dengan doubel jacket. Sumber pemanas yang di gunakan biasanya dari air steam atau oil heating, bahkan sekarang ada juga yang menggunakan heater pemanas dengan media pemanasnya adalah air.

 

Tanki mixing ultra turax menggunakan bahan food grade standar GMP dimana untuk material yang berinteraksi atau bersentuha langsung dengan produk menggunakan bahan SS316L dan untuk yang tidak berinteraksi atau bersentuhan dengan produk menggunakan bahan SS304. 

Cara kerja mixer ultar turax adalah produk yang berada didalam tanki akan dimixing atau proses pencampuran produk cairan baik yang berbentuk larutan, suspensi ataupun emulsi. dengan pisau berbentuk rotor dan stator maka produk akan aduk atau dicampur akan dihisap masuk kedalam rotor dan dipaksa keluar melewati kisi-kisi stator. Dengan demikian produk akan cepat menjadi halus dan homogen.
Porses mixing atau pencmapuran adalah salah satu operasi farmasi yang paling umum. sulit untu menemukan produk farmasi dimana pencampuran tidak dilakukan pada tahap pengolahan. Pencampuran dapat didefinisikan sebagai proses dimana dua atau lebih bahan dalam kondisi campuran terpisah atau kasar diperlakukan sedemikian rupa sehingga setiap partikel dari salah satu bahan terletak sedekat mungkin denga partikel bahan atau komponen lain. Proses ini melibatkan gas, cairan atau padatan dalam setiap kombinasi dan rasio dua atau lebih bahan yang mungkin (Madinah, 2008)

Tujuan pencampuran :
  1. Untuk memastikan bahwa ada keseragaman bentuk antara bahan tercampur yang dapat ditentukan dengan mengambil sample dari bagian terbesar bahan dan menganalisinya, yang harus mewakili komposisi dari keseluruhan campuran.
  2. Untuk memulai atau meningkatkan reaksi fisika atau kimia seperti difusi dll.

Spesifikasi tanki mixing ultra turrax double jacket

Berdasarkan pengalaman dan analisa kami yang sering membuat kebutuhan farmasi berikut spesifikasi yang digunakan untuk pembuatan tanki ultra turrax double jaket dengan kapasitas 1000 liter silahkan untuk disimak :
  1. Tanki : plat yang digunakan untuk membentuk tangki ini berbahan SS316L dengan tebal 4mm untuk sheel plat, 5mm untuk botom plat dan top plate. Jacketing plat menggunakan plat SS304 dengan tebal 4mm kemudian menggunakan isolator rock wool supaya panas tidak merambat keluar tanki, kemudian dicoper menggunakan plat SS304 dengan tebal 1.5mm

  2. Kaki + djuster foot : penggunakan material plat SS304 diameter 3.5 inch (tampak poin satu, kanan) dilengkapi dengan adjuster foot yang berfungsi untuk menyetel ukuran tinggi kaki jia araea lantai tidak rata, jadi adjuster foot bisa di setel naik turun.


  3. Man hole : berfungsi sebagai lubang untuk maintenance atau saat proses pembersihan tanki, jadi nanti manusia masuk kedalam tanki melewati lubang man hole tersebut. Man hole merupakan item yang sudah menjadi standart par dipasaran, jika kita ingin pesan atau menggunakan man hole timggal pesan ukuran diamter yang diminta, untuk man hole ini kemarin sama memakai ukurkan diamter 500 mm dan berbahan SS316L (menyesuaikan ukuran tanki)


  4. Housing vent filter : berfungsi sebagai dudukan vent filter yang nantinya akan dipasang standar vent filter diatas top plat. untuk pengadaan spare part ini tergantung customer. ada yang pesannya minta disediain oleh kita langsng dan ada juga vent filter disediain oleh mereka. untuk ukuran housing filter kita sesuikan dengan ukuran vent filternya, yang menjadi patokan jika vent filternya dari pihak mereka maka kita minta info diamternya berpa inch dan panjangnya berpa cm, atau kode vent filter. COnection vent filter terhadap toplate menggunakan ferrul 1.5 inch, sedangkan untuk konection tutup vent filter menggunakan ferrule 3inch.


  5. Outlet produk : berfungsi sebagai pengeluaran product melalui sebuah valve outlet product, untuk tanki ini menggunakan ball valve type full bore. Bal valve type full  bore adalah jenis ball valve yang memiliki ruang rata atau tidak berundak pada bagian dalam saluran ball valve. berikut contohnya.


  6. Dudukan Lampu sorot : berfungsi sebagai dudukan untuk menempatkan lampu sorot. lampu sorot berfungsi sebagai penerang bagian dalam tanki saat beroperasi atau saat proses mixing, jika proses mixing akan dilihat oleh operator maka lampur sorot akan dihidupkan,  lampu sosor ini terletak pada top plate.




  7. Motor Mixer : menggunakan merk Mitsubishi Motor dengan power 5.5kW 380V 50Hz 2800 rpm, motor mixer ditambahkan dudukan untuk enopang rumah bearing sebagai pemegang guide ulta turax mixer. untuk penerus daya putaran motor menuju shaft mixer mnggunakan coupling type flange dengan size 6 inch.


  8. Rangkaian ultra turax mixer : terdiri dari rumah bearing (bahan SS304), shaft mixer (bahan SS316L), guide shaft (bahan SS316L, ring pelurus (bahan SS316L, blade rotor stator (bahan SS316L).
  9. Rumah bearing : menggunakan bahan SS304, didalamnya terdapat beberapa bearing dab oil seal sebagai penahan cairan ataul pelumas dari bearing jika mencair akibat panas dari gesekan, maka harus dilindungi dengan memasang oil seal.
     

  10. Rotor Stator : menggunakan bahas SS316L dibawah ini merupakan bentuk dari mixer ultar turax dengan type rotor stator mixer. (balde mixernya belum terpasang masih ada dimesinbubut)


  11. Panel Control : berfungsi sebagai pengontrol atau pengoperasian dari tangki yang akan dioperasikan berikut wujud kontrol panelnya.

Spesifikasi alat listrik yang digunakan dalam kontrol panel sebagai berikut :
  • Inverter : menggunakan Merk Omron 5,5kW 3pahse model 363MX2-A4
  • NFB : 3phase 50 Amper Merk Mitsubishi
  • MCB : 1Phse 4 Amper merk Hager
  • Overload : model TH-T25 3,6 amper
  • Timer : model H3CR merk omron
  • RPM pulse meter : menggunakan model MP5Y dari autonics
  • Sensor rpm : model Proximity sensor dengan kode PRD-128DN
  • Exhasu fan : menggunakan standar 220V
  • Terminal blok : menggunakan 20 amper dan 60 amper
  • Push button : menggunakan merk auspicious Ø22 warna merha dan hijau
  • Selctor switch : menggunakan merk auspicious Ø22
  • emergency stop : menggunakan merk yang sama yaiut auspicious Ø22
Oke gan untuk pengenala tanki mixing ultar turax mixer saya cukupkan sekian, jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin disampaikan silahkan berkomentar dikolom komentar yangtelah disediakan atau hubungu melalui email kami di tex slide atas das bor samping kanan untuk konsultasi dan pemesanan. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. salam sehat.

Download gambar kerja tanki mixing


KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI