Friday 29 September 2017

ALAT SORTIR CAPLET MANUAL UNTUK FARMASI

Alat sortir caplet manual adalah sebuah alat yang digunakan untuk memilah atau menyortir produk betuk caplet atau tablet secara manual. Cara kerja alat ini adalah produk caplet di simpan pada bagiana akrilik bawah yang sudah terbuka. Kemudian tutup akrilik dengan rapat samapai kunci berbunyi klik atau dilihat pada bagian penguncinya sudah benar-benar terkunci. kemudian lakukan penerawangan terhadapt cahaya yang memang dirasakan cukup terang untuk melihat bagian produk caplet atau tablet yang cacat. Berikut foto alat sortir kaplet manual yang digunakan untuk industri farmasi dalam pengambilan sampling.


Spesifikasi bahan yang digunakan :
  1. Frame : terbuat dari bahan allumunium dural dengan tebal 10mm yang dibuat kotak
  2. Akrilik transfaran dengan tebal 5mm (tergantung ukuran kotak yang digunakan) smapai dengan tebal 10 mm
  3. Handle terbuat dari pipa SS304 diamter 1 inch, kemudian pada bagaian hanlde dibuat kartel agar tidak licin saat digunakan.

     

  4. Terdapat engsel dengan type engsel piano agar bisa dubuk satu sisi.
     

  5. Pengunci pada bagian gagang saat akrilik ditutup

  6. Caplet yang akan di sortir biasanya berasal dari mesin coating film kemudian diambil dengan gayung beberapa persen banyaknya. Untuk memasukan caplet agar tidak terkontaminasi dengan yang lain atau tangan kita maka digunakan spatula atau sendok produk seperti tampak dibawah ini dan dimasukan pada alat sortir sesuai kapasitas alalt sortirnya.

Oke gan alat ini memang cukup simple sekali. namun dalam pengerjaannya perlu di[erhatikan bagia frame agar sesuai dan bisa dipasang sesuai fungsinya. sekin dulu pembahasannya jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar saja. Untuk konsultasi dan pemesanan hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat salam sehat.

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI