Saturday 30 September 2017

PERLENGKAPAN / AKSESORIS RANGKAIAN STEAM

Rangkaian Steam adalah serangkaian alat yang digunakan untuk koneksi dari mesin uap/boiler menuju suatu mesin atau menuju alat yang akan dipanaskan yang memerlukan proses pemanasan terhadap alat tersebut. Rangakain steam meiliki dua jalur yaitu : (1) rangkaian untuk jalur steam inlet, (2) rangkaian untuk jalur steam outlet.

Cara kerja rangkaian stema ini adalah uap steam yang mengalir melewati pipa-pipa yang kemudian akan masuk ke sebuah alat dengan terlebih dahulu melewati rangkaian steam inlet, kemudian rangkaian steam inlet ini yang akan mengatur voulme, tekanan dan tutup buka steam menuju alat yang akan dipanaskan.

Untuk ukuran atau size dari bahan rangkaian steam tidak menjadi patokan pada saut ukuran. Setiap ukuran harus disesuaikan dengan kapasitas setiap alat, karena kapasitas dan ukuran alat yang akan di aliri uap setam berbeda-beda kebutuhannya. Seperti dimuali dari size 1/2 inch, 3/4 inch, 1 inch dan 1,5 inch (untuk sekala prosuksi farmasi dan makanan)
 Berikut susunan rankaian steam inlet dan rangkaian steam outlet :
  1. Rangkaian Steam Inlet
    Rangkaian jalur steam inlet memiliki beberapa item perlengkapan yang dilalui oleh uap steam. Susunan rangkaian steam merupakan peranan penting dalam proses kerja aliran steam. Dibawah ini merupakan contoh rangkaian steam jalur inlet untuk tanki double jacket.

    Adapun perlengkapan atau bahan rangkaian steam yang digunakan diantaranya :
    - Pipa Schedule size 1/2 inch
    - Globe Valve size 1/2 inch merk KITZ
    - Strainer size 1/2 inch merk Yoshitake
    - PRV size 1/2 inch merk Yoshitake
    - Pressure Gauge size 6 inch
    - Solenoid Valve size 1/2 inch merk Yoshitake
    - Safety valve size 1/2 inch merk Yoshitake
  2. Jalur Steam Outlet
    Rangkaian jalur steam outlet memiliki 2 item perlengkapan yang dilalui oleh uap steam setelah dipakai atau yang akan dibuang. Susunan rangkaian steam merupakan peranan penting dalam proses kerja aliran steam. Dibawah ini merupakan contoh rangkaian steam jalur outlet dari tanki double jacket.

    Adapun perlengkapan atau bahan rangkaian steam yang digunakan diantaranya :
    - Pipa Schedule size 1/2 inch
    - Globe valve size 1/2 inch merk KITZ
    - Steam trap size 1/2 inch merk Yosgitake
  3.  Contoh komponen-komponen untuk membuat rangkaian steam
    SOLENOID STEAM
    GLOBE VALVE
    PRESSURE GAUGE
    PRV (Pressur Reducing Valve)
    SAFETY VALVE
    STEAM TRAP
Pembahasan seputar rangkaian steam saya cukupkan sekian, jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin disamapaikan silahkan tulis saja dikotak komentar yang sudah disediakan. untuk konsultasi atau pemesanan silahkan hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat salam sehat.

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI