Wednesday 27 September 2017

SCREW GRINDING KEJU KAPASITAS 500 kg/jam

Sebelumnya saya pernah membuat artikel tentang mesin screw grinding keju pada bulan lalu dengan kapasitas lebih besar dari artikel yang sekarang nama artikelnya screw grinding keju. fungsi dan cara kerjanya hampir sama namun yang sekarang memiliki ukuran yang lebih kecil dan kapasitaspun lebih kecil. Mesin screw grinding ini merupakan duplikan dari mesin yang kapasitasnya besar. Sekarang saya akan membahas tentang mesin screw grinding keju untuk kebutuhan suatu perusahaan keju yang terletak di kota bandung tepatnya di kawasan industri yang terletak di gede bage.
Screw grinding keju berfungsi untuk mengubah bentuk keju dari ukuran besar (bentuk kotak) menjadi ukuran kecil (bentuk pasta yang keluar dari lubang perforated) sehingga dari bentuk soldi berubah menjadi bentuk pasta yang masih memiliki sipat padaran tinggi. Cara kerja screw grinding ini adalah bahan dimasukan pada hoper inlet kemudian screw yang berputar akan mendorong dan mengepress keju tersebut dan dipotong potong oleh cutter star wheel kemudian dipress dan keluar melalui luabng perforated sesuia ukuran .

Screw grinding ini didesign sesuai standar GMP dimana material yang kontak dengan produk menggunakan bahan SS316L dan untuk yang tidak kotak langsung dengan produk menggunakan bahan SS304.


Spesifikasi mesin screw gringin keju :
Langsung saja kita bahas tentang spesifikasi yang dipakai dalam kebutuhan mesin ini :
  1. Rangka body : menggunakan siku 50 mild steel kemudian di cover dengan plat SS304 dengan tebal 1.5mm

     



  2. Perforated plate : berfungsi sebagai output produk dengan ukuran tertentu yang disesuaikan dengan diameter perforated yang di inginkan. Perforated berbahan SS316L dengan tebal 12 mm. Dilengkapi dengan pengunci perforated agar bisa di bongkar pasang guna untuk mempermudah pencucian jika selsai proses.

     


  3. Start wheel cutter : berfungsi untuk memotong keju yang terdorong oleh screw sebelum melewati perforated. untuk dudukan cuter menggunakan bahan SS316L denga tebal plat 15-20 mm . Cutter start wheel terbuat dari baja anti karat dengan proses hardening kemudian difinishing grinding.

  4. Shaft Screw : berfungsi untuk mendorong keju saat keju dimasukan ke hoper. Shaft Screw menggunakan bahan SS316L denga tebal plat screw 5mm. koneksi pada shaft screw dibuat knok down agar mudah bongkar pasang. dan sangant di anjurkan sebagai standar food dan farmasi.
     
  5. Shaft penerus putaran : shaft ini berfungsi sebagai penerus putara dari motor menuju shaft screw. terbuat dari bahan SS304 dengan diamter 3 inch. pada shaft penerus ini terdapat sprocket sebagai transmisinya, juga terdapat bearing sebagai bantalannya.


     

  6. Engsel Hopper input : menggunakan bahan SS316L dengan tebal 1.5mm. dibuat system engselan agar mudah dibuka jika terjadi trable.

  7. Pengunci hoper : berfungsi untuk menguci saat hoper sudah siap menampung produk. didesign dengan ulir bronze yang dianjurkan sesuai standard teknik mekanik
     
  8. Panel Control : berfungsi sebagai kontroler untuk mengoperasikan mesin tersebut.

Keterangan alat listrik yang digunakan pada panel control diantaranya :


  • MCB 3Phase 32 Amper merk Mitsubishi 1bh
  • MCB 1phase 2 Amper Merk Hager
  • Kontaktor model S-T21 merk Mitsubishi
  • Terminal blok 20 amper
  • Indicator lamp  diameter 22 warna merah, kuning, dan hijau merk Otto masing-masing jumlahnya 1bh
  • Push Button diamter 22 merk Auspicious 2bh
Oke gan untuk pembahasan mesin screw grinding saya cukupkan sekian. Jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin ditanyakan silahkan untuk berkomentar saja. Untuk konsultasi atau pemesanan silahkan hubungi kontak kami. semoga artikel ini bermanfaat salam sehat.

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI